feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Star Sport

4 Pemain Persib Jangan Over


AHMAD YANI, (GM).-
Bagi Jaya Hartono dan empat pemain yang kini berlabuh di Persib Bandung, yaitu Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Hariono, dan Waluyo, pertandingan melawan mantan klubnya, Deltras Sidoarjo, Rabu (22/10) bisa dikatakan sebagai ajang reuni. Meski demikian, Jaya mengingatkan empat pemain Persib yang musim lalu berbaju Deltras Sidoarjo itu untuk bermain normal dan tidak berlebihan.


"Saya ingatkan kepada mereka untuk tampil melawan mantan klubnya dengan menampilkan permainan seadanya tidak dilebih-lebihkan," ujar Jaya kepada wartawan, usai memandu latihan di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Minggu (19/10).

Dijelaskan pelatih yang musim lalu menukangi Deltras ini, sikap dan permainan yang berlebihan akan berdampak negatif terhadap penampilan Persib secara keseluruhan. Bermain secara berlebihan, nantinya akan menimbulkan sikap over dan lupa memikirkan diri sendiri.

"Sikap over ini, yang tidak saya inginkan terjadi dalam pertandingan nanti, yang diperlihatkan pemain Persib yang musim lalu memperkuat Deltras Sidoarjo," katanya.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, lanjutnya, permainan Persib bisa acak-acakan atau tidak karuan. Hal itu tentu akan merusak kesolidan dan koordinasi permainan.

"Kondisi seperti itu akan membuat permainan acak-acakan, sehingga sangat merugikan Persib," katanya.

Sikap over yang dilakukan para pemain saat bertanding melawan mantan klubnya, dalam penilaian Jaya, sering terjadi dalam sebuah pertandingan. Namun akibatnya bukannya positif, melainkan negatif.

"Saya melihat kondisi seperti itu sering terjadi dan saya berharap para pemain Persib tidak terjebak melakukan hal serupa," tambahnya.

Yang harus diperlihatkan eks pemain Deltras adalah motivasi tinggi saat melawan mantan klubnya. Menurut Jaya, motivasi tinggi wajib diperlihatkan. "Motivasi untuk bermain bagus saat berhadapan dengan mantan klub adalah harus dan wajib dilakukan para pemain," tegasnya.

Saat menghadapi Deltras, Jaya meminta para pemain Persib menampilkan permainan kolektif agar bisa meraih hasil maksimal. Karena itu, setiap pemain diharapkan fokus dan berkonsentrasi penuh menghadapi laga melawan Deltras.

"Yang penting kolektivitas bermain, karena hanya dengan itulah Persib bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Deltras nanti," katanya. (B.111)**



0 komentar:

Posting Komentar