feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Star Sport

Jaya Tolak Komentari Protes Pemain


Jaya Hartono mengaku sudah mengevaluasi kekalahan 2-4 dari Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (9/9). Namun pelatih Persib ini menolak berkomentar tentang kisruh intern yang melanda timnya.


Kepada Tribun di lokasi latihan di Stadion Citarum Semarang, Kamis (11/9), Jaya Hartono mengatakan dirinya memilih berkonsentrasi untuk menghadapi PSMS Medan.
Diakui Jaya gelombang pernyataan pemain-pemainnya yang mempertanyakan formasi yang dipilihnya menempatkan pemain bukan pada peran spesialiasinya, bukan tidak penting untuk ditanggapi.
Namun saat ini kata Jaya, mempersiapkan diri untuk menghadapi tim Ayam Kinantan, jauh lebih penting.
"Kami tim pelatih sudah mengevaluasi semua yang terjadi pada pertandingan melawan Sriwijaya. Namun kami lebih banyak mengevaluasi soal teknis," kata Jaya.
Tentang latihan kemarin yang diisi game dan banyak mempraktekkan serangan dari sayap, diakui Jaya sebagai latihan biasa. "Latihan hari ini (Kamis) lebih untuk mengembalikan fisik pemain," elaknya.
Dilihat dari segi teknis, seperti diakui Jaya, kekalahan dari Sriwijaya karena banyak pemainnya yang melakukan kesalahan. Jaya misalnya mencatat pemain-pemain bertahan timnya terlalu sering keluar dari posisinya.
"Lawan Sriwijaya terlalu banyak salah komunikasi. Nova (Arianto) misalnya, sebagai libero dia sering terlalu jauh meninggalkan posnya di lini belakang untuk mengambil lawan. Padahal pada semua pemain belakang, saya instruksikan untuk tidak jauh meninggalkan wilayah permainan di kotak 16," tutur Jaya.
Walau tidak merinci secara gamblang, ketika menghadapi tim asuhan Rahmad Darmawan, Jaya mengakui pemain-pemain tengah dan depan Persib kerap menemukan kebuntuan ketika melakukan serangan.
Berkaitan dengan telah digelar evaluasi pascakekalahan di Palembang, Jaya mengaku mengaku sudah punya strategi untuk diterapkan saat menghadapi PSMS yang sekarang ditukangi pelatih Erick Williams. "Tapi saya tidak akan bicara soal strategi secara rinci," ucap Jaya.
Namun yang pasti, Jaya sudah menyiapkan pemain yang dinilai pas untuk mengisi posisi yang ditinggal Nyeck Nyobe dan Hilton Moreira. Nyeck dan Hilton harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu.
Untuk memainkan peran yang biasa dimainkan Nyeck, Jaya menyebut Maman Abdurahman. Maman yang selama ini kerap jadi cadangan, disebutkan Jaya punya kualitas sama untuk mengawal lini belakang Persib.
Untuk menambal bolong menyusul absennya Hilton, Jaya berharap besar kepada Rafael Alves Bastos. Ironisnya Bastos yang disiapkan Jaya untuk memainkan peran Hilton, hingga hari kemarin belum bergabung dengan rekan-rekannya di Semarang.
"Bastos masih menyelesaikan masalah keluarga. Anaknya sakit. Mudah-mudahan dia segera bergabung," ujar Jaya.




0 komentar:

Posting Komentar